Laman

Kamis, 04 Juli 2013

dagangan online e-commence

Istilah dari e-commerce kebanyakan digunakan pada bidang bisnis, karena e-commerce merupakan penawaran jasa maupun barang di internet. Bisa dikatakan perdagangan online, Seperti halnya pelaku bisnis jasa yang harus menjual jasanya kepada konsumen. Pelaku bisnis bisa membuat suatu situs web perusahaan untuk mempromosikan perusahaannya serta jasa-jasa yang ditawarkan. Karena kebanyakan konsumen lebih tertarik kepada layanan internet karena mudah di akses. karena Penguna internet jaman sekarang sangat peset. Tidak menuntit kemungkinan e-commerce akan menjadi bidang penjualan yang yang sangat bagus di dunia perdagangan.
Perkembangan e-commerce sudah mulai berkembang dimana sekarang konsumen dapat memilih suatu prodak dengan leluasa seperti halnya di super market yang lengkap. Seperti halnya suatu pelaku bisnis memboyong dan menjualnya suatu dagangannya ke internet agar dapat di kenal semua kalangan di dunia maya.

 Latar Belakang Pertumbuhan Perdagangan



Untuk menengok masa lalu yaitu dimana sebelum terjadi perdagangan seperti saat ini. Pada jaman dahulu untuk memenuhi kebutuhanya orang tersebut harus berburu. Semakin lama kebutuhanpun mulai meningkat, untuk mengandalkan berburu saja tidak mencukup untuk memenuhi kebutuhannya. Pada akhirnya orang tersebut harus mencari seseorang yang mau menukar barangnya yang dibutuhkannya. Lama kelamaan seseorang membutuhkan tempat untuk penukaran atau barter tersebut. Sekelompok orang yang berkumpul di suatu tempat untuk melakukan transaksi. Seperti halnya sekarang, tempat untuk transaksi tersebut yaitu pasar dimana seseorang dapat transaksi kebutuhan sehari-hari. Di jaman moderen ini dimanfaatkan internet untuk bertransaksi. Seseorang tidak harus membawa barang yang berat untuk di jual ke pasar. Cukup membuat web untuk menjual barang dagangannya yang menarik. Pembeli pun tidak usah repot-repot keluar rumah, cukup duduk manis di computer dan berselancar di dunia maya dan mencari barang yang dibutuhkan.

Pemanfaatan e-commence


Seiring perkembangan internet yang mulai merambah semua bagian. E-commerce mulai di incar pelaku penjual, karena penjual tidak usah repot-repot kelur untuk mengedarkan prodak-prodaknya. Biaya pun bisa ditekan untuk hal-hal promosi suatu prodak. Konsumen pun dimudahkan untuk memilih prodak yang di inginkan dengan mudah dan tepat sasaran karena pembeli dapat informasi lebih detail tentang produk yang di inginkan dan banyak pilihan. pembeli tidak harus keluar rumah untuk mencari barang tersebut tinggal pesan dan pengisi formulir transaksi barang yang di inginkan akan dating ke rumah seperti halnya deliveri. Tinggal mengisi formulir kesepakatan dan klik semua selesai pembeli mendapatkan barang yang di antar dan penjual mendapatkan hasilnya yang paling penting pembeli puas penjual juga senang.

Penerapan pada perusahaan di indonesia

Pada pasar penerbangan domestik di Indonesia, Garuda Indonesia adalah satu-satunya maskapai penerbangan dengan layanan FSC atau full service carrier yang memiliki lisensi untuk beroperasi di Indonesia, terdapat beberapa maskapai penerbangan dengan layanan LCC atau low cost carrier domestik lainnya yang beroperasi di pasar penerbangan domestik di Indonesia. Terkait hal tersebut, PT. Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penerbangan dalam kegiatan operasionalnya telah memanfaatkan sarana e-commerce di dalam memasarkan produk atau jasa yang dihasilkan perusahaannnya. Sarana e-commerce  tersebut digunakan perusahaan guna mendukung strategi yang diterapkan PT. Garuda Indonesia guna memenangkan kompetisi di bidang usaha yang saat ini dilakukan oleh perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar